Keunggulan Pipa HDPE

Keunggulan Pipa HDPE Dibanding Produk Lain

Pipa HDPE masih menjadi pipa dengan bahan paling kuat. Pipa yang mengandung bahan baku istimewa dan zat terbaik ini sudah diuji tes ketahanannya sampai 50 tahun kedepan.

Bahan-bahan yang terkandung pada Pipa HDPE yang membuatnya mendapatkan penilaian terbaik dikelasnya. Misalnya saja bahan baku thermo plastik yang biasa dipakai untuk berbagai macam kebutuhkan seperti pembuatan tas plastik, botol susu, kemasan deterjen, peralatan makan, mainan dan yang paling utama adalah untuk pembuatan produk pipa.

Pipa HDPE 

Baca : Jenis Pipa PVC

Thermo plastic mengandung jenis bahan yang dinilai sangat khas. Sifatnya akan mengeras saat berada pada suhu normal sedangkan saat dalam kondisi suhu yang tinggi thermo plastic akan meleleh. Thermo plastic memiliki 7 unsur symbol daur ulang dalam pembuatannya, yaitu PS, PP, PET, PVC, PE-LD, PE-HD, dan O.

Setiap unsure jenis plastic diatas mengandung karakter berbeda. Misalnya pada unsure PVC, yang mempunyai bahan pipa PVC murni. Pipa PVC merupakan unsure thermo plastik yang biasanya bahannya sendiri mudah tercampur serta karakternya cukup kuat. Pipa PVC / Harga Pipa HDPE lebih murah dan sudah biasa dipakai oleh beberapa kalangan hingga sekarang ini karena terkenal sebagai pipa yang ekonomis.

Baca : Panduan Beli Pipa HDPE yang Pas

Kemudian unsure pipa PP-R yang pembuatannya dari bahan PP. Bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan pipa PP-R adalah bahan yang sifatnya tahan panas dan cukup kuat untuk jangka panjang. Bahan pada produk pipa ini biasa dipakai pada saluran sanitasi air bersih dalam situasi panas bertekanan tinggi dan cuaca dingin. Untuk pembuatan didalam produk pipa biasanya dikenal dengan sebutan PP-R polipropilen random.

Keunggulan Pipa HDPE

Selanjutnya adalah pipa dengan jenis HDPE yang mempunyai bahan dan sifatnya mengandung PE-HD. Bahan HDPE merupakan bahan paling tinggi, jika dibandingkan dengan bahan sebelumnya yaitu PVC dan PP.

HDPE memiliki struktur pipa yang kuat dengan tingkat keretakan minim

Bahan pipa yang menggunakan PE-HD mengandung karakter tingkat keretakan sangat minim dan memiliki kelenturan yang sangat tinggi. Selain itu juga PE-HD tahan lembab, lebih kokoh dan tangguh pada setiap cuaca baik normal atau ekstrim sekalipun. Pipa HDPE memiliki unsure bahan PE-HD yang ampuh untuk pembangunan saluran air bersih dengan tekanan tertinggi.

Baca Juga : Cara Beli Pipa HDPE yang Tepat

Pipa HDPE Tidak mudah terserang pencemaran

Lebih jauh lagi, Pipa HDPE ini tercatat sebagai produkpaling bagusdanprofesional oleh Standard Food Grade, karena pipa HDPE tidak gampang terkena pencemaran meski dalam cuaca terburuk sekalipun. Pipa HDPE mampu disesuaikan dalam pemasangan instalasi pada wilayah yang cukup ekstrim.

Keraton Ngayogyakarta Jogja

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat - Sigit Hermawan - atau Keraton Yogyakarta merupakan istana Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat terbesarnya Yang berlokasi di Jantung Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah menjadi bagian dari Republik Indonesia Tahun 1950, Kompleks keraton sekarang Masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan Dan keluarganya.

Keraton juga merupakan salah Satu objek wisata yang ada di Kota Yogyakarta. Kompleks Keraton merupakan museum Yang menyimpan berbagai Koleksi miliki Kesultanan, termasuk berbagai pemberian Dari raja-raja eropa, replika pusaka keraton, dan gamelan. Dari segi bangunannya, keraton merupakan salah satu contoh arsitektur Jawa Yang terbaik Dan Mewah, memiliki balairung, Lapangan Serta paviliun Sangat mengagumkan Baca : Sewa Rental Bus Jogja Murah.

Secara fisik istana Sultan Yogyakarta memiliki Tujuh Kompleks yaitu Siti Hinggil Ler (Balairung Utara), Kamandhungan Ler (Kamandhungan Utara), Sri Manganti, Kedhaton, Kamagangan, Kamandhungan Kidul (Kamandhungan Selatan), Dan Siti Hinggil Kidul (Balairung Selatan) Baca : Sewa Bus Jogja Selain ITU Keraton Yogyakarta memiliki berbagai warisan Budaya, BAIK Yang berbentuk Upacara maupun Benda-Benda kuno bersejarah , Oleh karenanya tidaklah mengherankan jika Filosofi Dan mitologi menyelubungi Keraton Yogyakarta.

Dan untuk itulah pada Tahun 1995 Komplek Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dicalonkan untuk menjadi salah Satu SITUS Warisan Dunia UNESCO Baca : Paket Wisata Jogja.

Tempat Honeymoon Romantis Di Jogja

TEMPAT HONEYMOON ROMANTIS DI JOGJA- Sigit Hermawan - yang pertama dan wajib adalah Pantai, Pantai – pantai di Gunungkidul memiliki view yang mirip dengan pantai di Bali karena memiliki butiran pasir berwarna putih dan sangat indah. Pantai yang masih terjaga kecantikannya karena belum banyak diketahui orang diantaranya Pantai Ngambor, Dasar laut Pantai Nglambor bagai akuarium semesta yang menyimpan sejuta pesona. Atas jasa sepasang “kura-kura raksasa” yang mampu menjinakkan garangnya ombak dari Samudera Hindia, panorama bawah laut di pesisir selatan ini pun bisa diselami keindahannya.

Honeymoon Jogja

Pantai Jogan, Air terjun di bibir laut adalah sesuatu yang langka di Indonesia, bahkan dunia. Tersembunyi di balik perbukitan karst, Gunungkidul di selatan Yogyakarta ternyata menyimpan air terjun yang jatuh langsung ke bibir laut. Sebuah pesona yang sulit ditolak. Pantai Kesirat, Tak adanya pasir pantai bukan berarti Pantai Kesirat tak menarik untuk dikunjungi. Selain cerita tentang ucapan syukur yang tersirat dalam tradisi, lukisan senja di ufuk barat terlihat begitu memikat Baca Juga : Paket Wisata Religi Jogja.

Pantai Sadranan, Jika selama ini kita hanya dapat menikmati keindahan Pantai Sadranan dari permukaannya saja, sekarang kita bisa juga mencoba olahraga snorkeling; menyelami keindahannya – masuk ke kedalaman diri dan tenggelam di keluasan-Nya. Pantai Pok Tunggal, Perjalanan ke Pantai Pok Tunggal memang tak terduga. Awalnya disuguhi jalan yang sulit, ternyata berujung pada surga tersembunyi yang memikat hati dan menantang nyali Baca : Paket Wisata Jogja Terbaik.

Sebatang pohon yang ikonik membuat pantai ini makin cantik. Pantai Ngobaran, ternyata kaya pesona budaya; mulai dari pura, masjid yang menghadap ke selatan, hingga potensi kuliner terpendam yaitu landak laut goreng. Pantai Sepanjang, Tak harus mahal-mahal ke Pantai Kuta di Bali kalau hanya ingin berjemur. Ke Pantai Sepanjang saja sudah bisa berjemur namun dengan suasana yang lebih asri Paket Wisata Rental Sewa Bus Jogja.

Tema : study budaya
Genre : Idola/Hiburan

Makam Raja Pajimatan Imogiri

Makam Raja Pajimatan Imogiri - Master SEO Blog - Kali ini saya akan membagikan artikel tentang makam raja-raja mataram yang berada di Imogiri tepatnya kabupaten Bantul ini.

Mungkin sebagian dari kalian masih asing dengan nama makam tersebut. Jadi saya akan berbagi informasi tentang makam tersebut.

Oke pertama tama saya akan memberikan informasi tentang jalur yang dapat kita tempuh untuk bisa sampai ke makam raja ini. Yang pasti jalurnya cukup mudah untuk dilalui karna sudah menjadi jalur utama warga sekitar untuk bepergian. Bagi kalian yang sudah tahu hutan pinus atau kebun buah mangunan makam raja Paket Wisata Jogja Murah ini sejalur dengan tempat tersebut jadi jika tidak tahu arahnya tempat ini sangat mudah dicari.

Link : http://sigithermawan.esy.es/wisata/wisata-sejarah-jogja/

Ketika kita sampai di makam raja kita akan disambut dengan anak tangga yang bila kita coba menghitungnya pasti akan berbeda beda jawabannya. Hmm mungkin baru melihat saja rasanya sudah capek tapi jangan kawatir karena disepanjang jalan menuju puncak makan kita akan banyak menjumpai pedagang lokal yang menjual berbagai minuman Paket Wisata Jogja dan makanan baik lokal maupun makanan instan lainnya.

Oh iya jika mau ke makam ini usahakan jangan ketika bulan ramadhan dikarenakan pada bulan ini makam imogiri tutup.

Berikut jadwal buka makam pajimatan Imogiri :

Hari Senin jam 10.00-13.00
Hari Jumat jam 13.30-16.00
1 Syawal jam 10.30-13.00
8 Syawal jam 10.30-13.00
10 Dzulhijah jam 10.30-13.00

Jangan kawatir kantong anda akan terkuras karena makam ini Sewa Rental Bus Jogja tidak memungut tiket masuk pada pengunjung kita hanya perlu mengisi kotak infak di jalan masuk dan di dekat masjid.

Link : https://jogjaindotrans.com/

Nikmatnya Gudeg Mbah Lindu Jogja

Nikmatnya Gudeg Mbah Lindu Jogja - Master SEO Blog - Mbah lindu seorang wanita tua yang terkenal sebagai penjual gudeg tertua di Yogyakarta yang telah berjualan gudeg selama 74 tahun. Bahkan usianya hampir menginjak 1 abad, ya usianya memang sudah 96 tahun mungkin bagi kebanyakan orang dengan usia seperti itu sudah duduk duduk dirumah sambil ditemani anak dan cucunya. Sejarah Kota Wisata Jogja Tapi tidak untuk nenek yang satu ini sampai kini beliau masih semangat menjajakan gudegnya.

Mbah Lindu sudah berjualan gudeg sejak zaman penjajahan Jepang atau sekitar tahun 1942.

Dulu ia menjajakan gudegnya dengan berjalan kaki dari Klebengan, Sleman hingga ke kawasan Kaliurang. Bahkan Mbah Lindu sempat mengalami transaksi menggunakan mata uang “benggol” dan sen.

Baca : https://seo-41-26.webself.net/blog/2019/05/02/sejarah-taman-pintar-wisata-jogja

Sekarang Mbah Lindu tidak lagi berjalan kaki untuk menjajakan gudegnya. Ia berjualan di sebuah poskamling di Jalan Sosrowijayan. Tepatnya di depan Hotel Grage Ramayana

Terlihat nenek dari 15 cucu ini berjualan diatas balai kayu dengan dikelilingi baskom Rental Bus Jogja yang berisi gudeg, daging ayam, sambal goreng krecek, tahu tempe, dan telur berbumbu sedap.

Dibantu salah satu anak perempuannya beliau memasak dengan kayu bakar seusai berjualan dipagi hari. Masakannya dibiarkan diwadah diatas tungku selama satu hari agar bumbunya meresap.

Harga gudeg mbah Lindu sangat terjangkau tak lebih dari 20 ribu satu porsi. Paket Wisata Jogja Beliau berjualan dari jam 5 pagi namun tak jarang dagangannya habis sebelum jam 10.

Banyak orang yang rela mengantre untuk memdapat gudeg mbah Lindu. Sewa Bus Jogja Selain dibawa pulang, banyak juga orang yang menyantap gudeg di tempat yang sederhana itu.

Jadi jika kalian datang ke Yogyakarta sempatkanlah untuk mampir. Dijamin kalian tidak akan kecewa.

Baca Juga : https://jogjaindotrans.com

6 Sekolahan yang Terkenal Angker Di Jogja

6 Sekolahan yang Terkenal Angker Di Jogja - Master SEO Blog - Sebagian besar dari kita menganggap sekolah adalah tempat yang nyaman dan enak untuk menuntut ilmu. Tapi jangan salah, di beberapa sekolahan sekolahan dibawah ini ternyata menyimpan cerita cerita mistis yang harus kita ketahui. penasaran.. berikut ini daftar nya.

1. SMK N 2 Yogyakarta

Sekolah kejuruan yang beralamatkan di Jalan A.M. Sangaji 47 Yogyakarta ini dulukan dikenal dengan nama STM Jetis atau STM 1 Yogyakarta. SMK N 2 Yogyakarta ini merupakan salah satu sekolah kejuruan tertua di Indonesia. Di jaman kolonial sekolah ini bernama Princess Juliana School (PJS), dan pernah digunakan sebagai penjara di era pendudukan Jepang.

Menurut cerita yang berkembang, SMK N 2 ini memiliki beberapa spot angker. Yang pertama adalah lorong menuju area Bengkel Otomotif dari gedung utama. Menurut cerita, dulunya jaman kolonial tempat ini juga pernah dijadikan sebagai rumah sakit. Dan area ini dulunya merupakan area kamar mayat.

Link : https://hub.docker.com/r/rentalsewabusjogja/sewa-bus-jogja

Kedua, adalah tangga koridur perbatasan SMK N 2 dengan SMK N 3 yang menurut cerita terdapat ruamah besar. Jika memasuki rumah ini, kita tidak bisa lagi keluar. Ketiga ada area teori barat yang dikenal dengan nama Kulon Ndeso, yang menurut cerita merupakan tempat pembuangan korban masa kolonial.

Keempat, ada Aula yang dijadikan sebagai bengkel permesinan. Dipercaya, aula ini dulu sebagai pintu masuk ke ruangan bawah tanah. Menurut cerita, dulu ada seorang siswi yang kesurupan dan pingsang. Ketika ia siuman, ia menceritkan kalau telah berkeliling ke SMP 6 dan SMA 11 melalui ruangan bawah tanah tersebut.

Yang kelima ada ruang teori matematika, yang kono ceritanya merupakan pintu utama ke ruangan bawah tanah. Ruangan ini disebut-sebut sebagai yang paling angker di SMK N 2 ini. Banyak yang menceritakan kalau ering terjadi penampakan di ruangan ini. Memang tidak mengeherankan, karena masih menggunakan bangunan peninggalan masa kolonial.

2. SMA N 1 Yogyakarta

Sekolah ini masuk dalam jajaran sekolah elit di Kota Yogyakarta yang memiliki banyak prestasi. SMA Negeri 1 Yogyakarta ini juga sering disebut dengan nama SMA Teladan, walau begitu tidak lepas dari kisah horor. Dan sama seperti sekolah horor lainnya, SMA ini juga menggunakan bangunan lama.

Salah satu cerita yang berderar adalah tentang Mbak Yayuk, yang diduga dulunya salah satu siswa sekolah ini. Karena hamil di luar nikah, Mbak Yayuk memutuskan bunuh diri dengan cara gantung diri di salah satu raungan lantai 3 SMA N 1 ini. Menurut cerita Mbak Yayuk sering terlihat memainkan lagu Fur Elise di piano tua ruangan OSIS. Namun cerita lain mengisahkan kalau memainkan lagu Fur Elise Paket Wisata Jogja ini bakal memanggil Mbak Yayuk. Mana yang benar, tidak ada yang tahu.

Cerita mistis sekolah ini tidak hanya Mbak Yayuk saja, namun ada kisah misteri mengenai gedungnya. Menurut masyarakat, gedung sekolah ini adalah Gedung Kembar, yang satu digunakan sekolah yang satunya digunakan Jogja National Museum (JNM). Dari cerita orang-orang, dulunya gedung JNM ini mau dibeli sekolah namun tidak mendapatkan ijin, karena berhantu.

3. SMA 3 Yogyakarta

Sekolah yang berlokasikan di Jl. Yos Sudarso no 7 Kotabaru ini adalah sekolah paling elit dan paling favorit di Jogja. SMA N 3 Yogyakarta yang dikenal juga dengan nama Tiga Bhe (3B) atau Padmanaba ini Sewa Mobil Jogja menempati menempati bangunan peninggalan kolonial seluas 3.600 m2 di atas lahan seluas 21.640 m2 di kawasan Kotabaru Yogyakarta.

Pada jaman kolonial hingga pecah Perang Dunia II, sekolah ini dikenal dengan Algemene Middelbare School (AMS) afdelling B. Dulunya cuma kaum bangsawan dan elit pribumi bisa sekolah di sini bersama anak-anak pegawai pemererintah kolonial. Dan karena menggunakan banyak gedung peninggalan era kolonial, banyak kisah horor yang bermunculan.

Salah satu kisah yang paling banyak terdengar adalah mengenai ruangan pojok timur, tepatnya Ruang Kimia 1. Konon, terdapat lorong yang menghubungkan dengan ruang Biologi 2 di pojok barat. Bahkan tersambung pula ke ruang VIIIG di SMPN 5 Yogyakarta. Di ruangan ini banyk muncul penampakan wanita berambut panjang. Ia terlihan berjalan melewati ruangan tersebut, dan kalau malam kadang terdengar suara-suara.

4. SMK N 4 Yogyakarta

SMK Negeri 4 Yogyakarta ini masuk dalam kelompok sekolah pariwisata di Kota Yogyakarta. Menurut cerita masyarakat, dulunya tempat beridinya gedung sekolah ini adalah tempat pemakaman. Hal ini membuat kawasan sekolah kejuruan ini menjadi angker dan mempunyai banyak kisah horor.

Menurut cerita yang berkembang, di sekolah ini beberapakali terjadi kesurupan massal. Ada pula sebuah pohon beringin yang dipercaya sebagai sarang para penunggu SMK N 4 ini. Dan ada juga kisah yang menceritakan kalau malam datang, sering muncul penampakan wanita berbaju putih jalan mengelilingi pohon tersebut.

5. SMA N 7 Yogyakarta

SMA Negeri 7 Yogyakarta yang terletak di Jalan MT. Haryono ini dikenal memiliki gedung lama yang angker. Apalagi dulunya sekolah ini merupakan sebuah rumah sakit, bahkan kabarnya bekas lemari kamar mayat masih ada di sana. Sehingga tidak heran banyak kisah-kisah horor yang berkembang dari sekolah berprestasi ini.

Kisah yang banyak beredar adalah penampakan sosok perawat di beberapa sudut SMA N 7. Sosok perawat ini dikenal dengan nama Suster Yani, yang sering menampakan diri kepada para siswa di sore hari menjelang malam. Urband Legend Suster Yani ini juga lekat didengar sama masyarakat sekitar SMA N 7.

6. SMK N 2 Depok (STM Pembangunan)

Dulunya sekolah ini dikenal dengan nama STM Pembangunan Yogyakarta (Stembayo), diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 29 Juni 1972. Sekolah kejuruan ini menggunakan bangunan lama dari masa kolonial. Seperti halnya dengan bangunan-bangunan lama lainnya, gedung sekolah ini tidak lepas dari kisa horor.

Menurut kisah yang berkembang, dulunya ada area pemakaman di kompleks sekolah ini. Bahkan menurut masyarakat masih ada pohon kamboja yang masih berdiri di samping auditorium Stembayo. Rental Mobil Jogja Belum lagi ada kisah kecelakaan pekerja bangunan yang tewas tertimpa tembok Bengkel Teknik Gambar Bangunan. Dan menurut cerita kini pekerja bangunan ini yang sering menghantui sekolah ini.

Yah itulah beberapa sekolah di jogja yang terkenal angker.. terima kasih sudah membaca..

Green Vilage Gedangsari: Selandia Baru di Kota Budaya Jogja

Green Vilage Gedang Sari

Sebagai kata pengantar saya ucapkan terimakasih kepada mas bro dan mbak bro yang sudah berkenan mengujungi web “JH” serta membaca artikel saya kali ini.

Di kesempatan kali ini saya akan membicarakan Green Vilage Gedang Sari yang ber-alamat di Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalo kita membahas Yogyakarta sendiri yang terkenal dengan sebutan Kota Budaya beberapa tahun ini Yogyakarta Wisata Kota Jogja mengejutkan kita dengan destinasi wisata baru yang masih Fresh yang tiba tiba muncul begitu saja,tentu saja kali ini yang menjadi Primadona adalah daerah Gunung Kidul yang menjadi surga nya para pecinta pantai dan Alam nya yang wajib ditelusuri, kita masih belum tau apa yang akan dibawakan Kunug Kidul lagi untuk kita beberapa tahun kedepan, intinya Di Jogja sendiri masih banyak hal yang masih bisa kita telusuri. mungkin besok giliran Sleman dan Kulon Progo siapa tau?

Kembali ke Topik,Green Vilage Gedangsari buka dari pukul 06.00-18.00 harga masuk tempat wisata ini juga cukup terjangkau kok,guys~ untuk motor anda cukup membayar Rp.3.000 saja dan untuk Mobil seharga Rp.5.000 Green Vilage Gedangsari sendiri memiliki potensi alam yang sangat luar biasa tempat ini juga menyajikan pemandangan bukit bukit hijau yang indah tempat ini pun juga memiliki Panorama yang unik,well guys sebetulnya tempat ini sering dikujungi anak anak muda yang gemar Ber-Hunting Ria berati tak perlu diragukan lagi bukan?

Green Vilage Gedangsari sendiri cukup besar untuk dijelajahi kok, kaki anda mungkin boleh gempor tapi tidak dengan mata anda mata anda akan sangat di majakan selama perjalanan, daya tarik tempat ini yang lain adalah Gazebo Gazebo yang ter-tata rapi di sepanjang Jalan, jadi Anda tak usah kawatir Anda bisa ber-istirahat sejenak jika lelah.

Link : https://speakerdeck.com/sewarentalmobiljogja

Disatukan dengan Keunikan yang lain yaitu tempat ini bisa dibilang sangat ayem dan udara yang masih bersih nan segar karna masih menyatu dengan Alam yang ijo Royo-Royo dan juga dihaisi dengan Pegunungan,bukit-bukit kuno serta jurang jurang yang eksotis,jadi Guys tempat ini Worth To Try Banget kalo ada waktu luang jangan lupa mampir

Dan yang lebih spektakuler Green Vilage Gedangsari juga mirip dengan perbukitan di Selandia Baru,keren kan? Indonesia gitu loh, gak usah jauh jauh Di Jogja ada malah lebih hijau.

“Close Enough,But its Cheaper and More Green. ah masterpiece~”

Akses Menuju Green Vilage Gedangsari

Untuk akses kemari anda tak perlu kawatir untuk menemukan tempat indah ini cukup mudah kok dan terjangkau hampir dari arah mana saja. Lokasi Green Village Gedangsari terletak di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul jaraknya 40km dari pusat kota Yogyakarta sendiri, 2 Jam perjalanan anda akan terbayarkan setelah sampai kemari tapi perjalanan ini akan terasa padat saat anda pergi pada akhir pekan.

Wedi, Klaten, cukup arahkan kendaraan ke arah selatan melalui Dusun Watugajah. Jika kalian datang dari arah Bayat, cukup ke selatan melalui Desa Tegalrejo kemudian ke barat menuju Guyangan Lor. Paket Wisata Jogja Sementara rute dari Kota Yogyakarta, pengunjung bisa mengikuti rute Jl Jogja-Wonosari, atau rute lain melalui Solo-Klaten ke arah Wedi. Kemudian ikuti petunjuk seperti yang tertulis di atas. kalau pun anda tersesat saat hampir sampai tenang saja tempat nya cukup strategis karna dikelilingi 3 desa jadi masih ada orang untuk ditanyai saat anda kemari.

Well Guys, saran saya kalau kalian mau kemari sebaiknya kendaraan anda dalam keadaan prima, mesin nya di cek ban juga jangan sampai ada kejadian tak menyenangkan karna medan yang akan anda lewati terkesan cukup berat dan terjal jadi hati hati ya setelah sampai tempatnya kalian gak bakal nyesel kok. Belive me ~

“It’s well build,beautifull and perfectly blend to the nature it self”

Well guys, Next time kalau ke Gunung Kidul jangan lupa mampir kemari ya dan jangan lupa membeli kerajinan tangan dari warga desa sekitar jika ada,karna dengan itu kalian ikut berperan serta dalam membantu per-ekonomian warga sekitar itu dampak positif parisiwisata ,negatif nya? sampah ber-serakan dan fasilitas yang rusak. Rental Bus Jogja Jadi lah Wisatawan yang baik dan cerdas jagalah tempat yang anda kujungi.

https://jogjaindotrans.com

“When the sun goes down, the place look more Magnificent”

Anyway guys mungkin segitu saja ulasan saya untuk Green Vilage Gedangsari dengan keindahan alam yang masih natural dan indah tempat ini sangat pantas untuk dimasukan ke dalam List Destinasi kalian kalau ingin ke Gunung Kidul.

Well See you next time ~ Au Revoir!

Gunung Ireng Pengkok, Gunungkidul Jogja

Gunung Ireng Pengkok, Gunungkidul Jogja - Ternyata Gunungkidul masih menyimpan banyak lokasi tempat wisata yang tidak kalah menariknya. Tempat wisata Gunungkidul sangatlah menarik untuk dikunjungi. Sebagai lokasi Gunung seribu Gunungkidul menyuguhkan lokasi wisata alam pegunungan paket wisata jogja terbaik yang tentunya bisa membuat para sahabat traveler terpesona. Salah satunya adalah Puncak Gunung Ireng, berada di di Dusun Srumbung, Desa Pengkok, Kecamatan Pathuk, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Link : https://www.behance.net/sewa-rentalbusjogja

Gunung Ireng menawarkan pemandangan alam yang begitu luar biasa berupa pemandangan hamparan sawah luas yang nampak sangat menarik berada di tengah-tengah pedesaan yang tentu saja tidak kalah seru dan berbeda dengan wisata alam perbukitan lainnya. Memiliki daya tarik untuk sobat yaitu sebagai tempat melihat sunrise dengan perpaduan indahnya pemandangan langit yang seakan menyala dari ujung timur. paket wisata jogja Selain itu suasana kabut yang menyelimuti Gunung Ireng serta udara yang masih sangat segar menjadikan pengunjung betah bersantai di atas Puncak ini.

Dibalik penamaan tempat wisata ini ada sejarah yang di percayai oleh masyarakat setempat, pembentukan Gunung Ireng disebabkan oleh Batuan Gunung Merapi yang di tendang oleh Raden Bratasena atau Bima. Tokoh pewayangan Raden Bratasena ini termasuk tokoh yang kuat dan juga gagah perkasa. Konon katanya Bima Rental Bus Jogja merasa marah sebab di Gunung Merapi banyak terdapat monyet nakal di atas puncak Merapi, tujuannya untuk mengusir monyet nakal tersebut dengan cara menendang.

Website : https://jogjaindotrans.com

Namun, ternyata tendangan tersebut meleset serta terkena batuan Gunung Merapi hingga akhirnya batuan tersebut melayang sampai Gunungkidul. Yang akhirnya batuan tersebut membentuk Gunung yaitu Gunung Ireng. Untuk nama Gunung Ireng ini diambil dari bentuk batuan yang terdapat di puncak Gunung ini. Di puncak Gunung Ireng ini juga hanya ditumbuhi sedikit tanaman atau pepohonan sebab hanya bebatuan yang berwarna hitam. Sehingga bebatuan hitam ini diberi nama Gunung Ireng dalam bahasa jawanya. Nah Bagaimana terarik untuk datang?

Air Terjun, Luweng Sampang Jogja

Luweng Sampang – Selama ini Gunungkidul terkenal sekali dengan keindahan deretan pantainya yang selalu dipenuhi oleh para wisatawan. Namun ternyata selain itu di kabupaten yang mempunyai slogan Handayani ini, terdapat beberapa tempat wisata air terjun yang sangatlah elok. Salah satunya adalah Air Terjun Luweng Sampang Paket Wisata JogjaTerbaik yang terletak di antara Desa Jogoprayan Kecamatan Gantiwarno Klaten Jawa Tengah dengan Desa Sampang Kecamatan Gedangsari Gunungkidul, DIY.

Asal usul nama luweng sampang sendiri diambil dari istilah ‘Luweng’ yang berarti lubang, dan ‘Sampang’ yang menjadi nama Desa setempat, yaitu Desa Sampang.

Baca : https://medium.com/@sewarentalmobiljogja/rental-sewa-bus-pariwisata-jogja-solo-magelang-760f75501877

Untuk menuju ke lokasi air terjun Luweng Sampang, para penelusur harus sedikit bekerja keras karena akan melewati medan jalan yang agak sulit. Jika para penelusur dari arah kota Jogja melewati Jalan Solo menuju ke pertigaan arah gantiwarno, setelah itu para penelusur mengambil ke arah Gantiwarno dan kemudian berjalan ke Kantor Kecamatan Gantiwarno. Setelah itu para penelusur menuju ke Desa Jogoprayan dan ikutilah arah sungai yang ada di sekitar situ maka para penelusur akan mencapai ke lokasi.

Luweng Sampang sendiri merupakan sebuah air terjun yang memiliki karakteristik cukup unik. Air terjun ini tergolong mini karena hanya mempunyai ketinggian sekitar lima meter, namun komposisi dari batuan di sekitarnya terlihat sangat menarik, berupa dinding batu yang tergerus oleh air, persis seperti di Grand Canyon. Paket Wisata Jogja Saat musim penghujan, air terjun Luweng Sampang ini akan terlihat semakin indah, karena debit air yang jatuh akan besar dan akan semakin menampilkan pesonanya.

Di air terjun Luweng Sampang ini, para penelusur dapat bermain mandi karena kolam air yang ada tidaklah terlalu dalam, selain itu juga bisa melompat dari atas batu. Luweng Sampang sendiri juga bisa untuk dijadikan sebagai lokasi prewedding karena pemandangannya yang memang indah. Selain air terjun utama, Rental Bus Jogja di tempat ini juga terdapat air terjun kecil dan sebuah kolam yang cukup nyaman untuk para penelusur bersantai di atas bebatuan sambil menikmati pemandangan alam.

Untuk masuk ke air terjun Luweng Sampang ini, para penelusur tidak perlu membeli tiket masuk, karena di tempat wisata ini memang belum di berlakukan retribusi tiket masuk. Semua itu menandakan bahwa tempat wisata ini masih sangatlah alami dan belum ada campur tangan dari pemerintah setempat.

Menurut penuturan warga sekitar, dahulu kala dibalik air terjun Luweng Sampang ini digunakan untuk bertapa oleh Sunan Kali Jaga. Wali Sanga sendiri merupakan penyebar agama islam di tanah jawa dan salah satunya adalah Sunan Kalijaga tersebut yang merupakan putra Adipati Tuban yang bernama Tumenggung Wilatikta. Ia adalah murid Sunan Bonang. Sunan Kalijaga terkenal sebagai wali yang nguri-uri kebudayaan Jawa. Beliau menggunakan kesenian dan kebudayaan sebagai sarana untuk berdakwah, antara lain kesenian wayang kulit dan juga tembang suluk.

Saat berkunjung ke air terjun Luweng Sampang ini, para penelusur jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan segala kegiatan saat berada di tempat yang indah ini. Selain itu, jika ingin kesini sebaiknya beramai-ramai karena tempat ini masih sangat sepi sekali. Tetap jaga kelestarian lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan yah para penelusur.

Wisata Malang Bromo Tour Murah

Wisata Bromo tour Murah Merupakan Program Paket wsata bromo untuk menikmati  Obyek Pariwisata Gunung Bromo, berlokasi di 2 Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yaitu di Kota Probolinggo (Cemara Lawang) dan Pasuruan (Tosari).

Menjadi obyek wisata yang paling di minati karena mempunyai panorama yang indah yaitu matahari terbitnya ( Bromo Sunrise ) dan fenomena yang unik yaitu kawah Bromo yang mengepulkan asap putih dan di kelilingi oleh lautan pasir cukup luas.

Link : https://edex.adobe.com/member/v2fe2a580/

Paket Wisata Bromo | Bromo Tour, adalah jasa Tour and Travel yang dapat membantu anda untuk berlibur dan berrekreasi ke Wisata Bromo dengan mudah, murah dan profesional. Untuk detail jadwal program Open trip Bromo Paket Wisata Bromo di sebagai berikut.

Detail Jadwal Paket Wisata Bromo 2 Hari 1 Malam :
Hari 1 : Bandara Surabaya – Obyek Wisata Gunung Bromo Probolinggo

  • Penjemputan di Bandara Surabaya, menuju obyek wisata Gunung Bromo
  • Perjalanan menuju Paket Wisata Bromo obyek Wisata Bromo sekitar 4 jam
  • Istirahatat dan makan di sepanjang rute menuju Bromo
  • Setelah tiba di Gunung Bromo chek in Hotel di Bromo
  • Menikmati matahari tenggelam/Bromo Sunset dan istirahat

Hari 2 : Penanjakan Sunrise Tour – Lautan Pasir – Kawah Bromo Tour & Savanah

  • Paket Wisata Bromo intinya di mulai dari hotel jam 3.30 pagi, Dengan kendaraan Jeep/Hardtop menuju puncak Gunung Penanjakan (View Point Sunrise)
  • Menikmati indahnya matahari terbit Gunung Bromo
  • Puas melihat Bromo Sunrise turun ke Lautan pasir Bromo
  • Dari parkiran Jeep/ Hardtop Bromo sewa kuda/jalan kaki menuju kawah Bromo
  • Puas mengexplorasi Kawah Bromo dilanjutkan ke Padang Savanah, Bukit Teletubies dan Pasir Berbisik
  • Kembali ke Hotell,breakfast,mandi dan Check Out
  • Diantar Kembali ke Surabaya.
  • Program Paket Tour Malang Paket Wisata Bromo 2 Hari 1 Malam berakhir.
Kunjungi Website : https://jendela-wisata.com/

Profil

FC2USER155833JLA

Author:FC2USER155833JLA
Selamat datang ke FC2!

Artikel Terbaru
Komen Terbaru
Arsip Bulanan
Kategori
Borang Pencarian
Tampilkan Link RSS
Link
Form permintaan pertemanan

Jadikan teman